Tempat Wisata Populer Malaysia

 Tempat Wisata Populer Malaysia

Tempat Wisata Populer Malaysia. Malaysia menjadi salah satu destinasi wisata lengkap yang bisa kamu kunjungi selama liburan. Terletak tidak jauh dari Indonesia, Malaysia menjadi tempat yang tepat untuk berwisata keluar negeri dalam waktu singkat sebelum kembali ke aktifitas harian.

Malaysia juga terkenal dengan perpaduan arsitektur kolonial, taman dan pantai yang menakjubkan, gedung pencakar langit kontemporer, dan lanskap unik yang ditutupi oleh perkebunan teh. Malaysia memiliki banyak sekali objek menarik yang rasanya tidak ada habis-habisnya untuk dikunjungi.

Kamu juga dapat menemukan tempat wisata Malaysia yang merupakan perpaduan budaya dari berbagai negara tetangga dan negara-negara Barat. Penduduknya pun beragam terdiri dari Melayu, India, China, Arab dan Eropa membuat wisata budaya di Malaysia akan memberikan nuansa berbeda yang belum pernah dirasakan sebelumnya.

Untuk kamu yang sedang merencanakan untuk pergi ke tempat wisata Malaysia, berikut ini kami rangkum rekomendasi tempat wisata Malaysia yang wajib dikunjungi beserta atraksi utamanya.

1. Petronas Twin Tower (KLCC)

Petronas Twin Tower merupakan salah satu landmark paling ikonik di Kuala Lumpur dan Malaysia. Pemandangan mengesankan gedung ini di siang dan malam hari adalah pengalaman yang tidak boleh kamu lewatkan di Kuala Lumpur. Bagi mereka yang mencari pemandangan bagus dari ketinggian, pergilah ke Observation Deck di lantai 86 atau Sky Bridge dua tingkat yang menghubungkan kedua menara di tengah. Jika kamu lebih suka mengambil foto dari bawah, ada tempat foto Petronas Twin Tower yang bagus dari berbagai titik di kota. Salah satunya dari KLCC Park yang bisa diakses melalui pusat perbelanjaan Suria KLCC.
Bagaimana kalau kamu bisa melihat langsung pemandangan ikonik kota Kuala Lumpur dari dalam hotelmu? Inilah rekomendasi 10 hotel Kuala Lumpur dengan pemandangan langsung ke Petronas Twin Towers atau KL Tower!

2. KL Tower

Memiliki tinggi hingga 421 meter, Kuala Lumpur Tower (KL Tower) adalah satu landmark paling ikonik dan populer lainnya di Malaysia selain Petronas Twin Tower (KLCC). Sebagai menara tertinggi ketujuh di dunia, KL Tower menawarkan pemandangan kota 360 derajat yang menakjubkan dari sudut pandang tertinggi di Kuala Lumpur!
Kamu dapat naik lift berkecepatan tinggi ke dek observasi di puncak, atau bahkan menikmati makan siang prasmanan, makan malam, atau teh sore di Atmosphere 360, restoran berputar modern yang suasananya menyerupai pesawat ruang angkasa  dengan pemandangan kota yang luar biasa dari jendela setinggi langit-langitnya.

3. Aquaria KLCC

Aquaria KLCC adalah oseanarium kelas dunia di KL yang menampung lebih dari 5.000 makhluk air dan darat, termasuk ratusan ikan berwarna cerah, hiu, ikan pari, ubur-ubur, berang-berang yang menggemaskan, penyu laut, dan banyak lagi. Meskipun sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga, tempat ini akan sama menariknya bagi siapa saja yang menyukai keindahan dan keajaiban kehidupan laut.

4. Genting Highlands

Terletak hanya 50 menit dari Kuala Lumpur, Genting Highlands adalah tujuan perjalanan sempurna bagi mereka yang menginginkan sedikit angin sejuk dan udara segar! Apalagi, Genting Highlands dapat dijelajahi hanya dalam sehari. Dijuluki City of Entertainment, Genting Highlands adalah kota resor yang terletak di tengah hutan hujan berusia 100 juta tahun yang megah. Kamu dapat naik kereta gantung di sini dan menikmati hari yang sangat menyenangkan.
Genting juga menjadi rumah bagi taman hiburan dalam ruangan, Genting Sky Tropolis, perkebunan stroberi terbesar di Malaysia, kasino, bioskop, Chin Swee Caves Temple, dan banyak lagi. Jika ingin berbelanja, kamu dapat mengunjungi Genting Premium Outlets atau pusat perbelanjaan SkyAvenue.

5. Golden Triangle

Golden Triangle Bukit Bintang Kuala Lumpur
Dikenal sebagai pusat komersial, perbelanjaan, dan hiburan Kuala Lumpur, Golden Triangle adalah titik di mana tiga jalan berbeda (Jalan Imbi, Jalan Sultan Ismail and Jalan Raja Chulan) bergabung dan membentuk segitiga yang membatasi seluruh area, yang utamanya berada di area Bukit Bintang. Di sini, kamu bisa menemukan banyak gedung pencakar langit yang menjulang tinggi, hotel kelas dunia, serta kumpulan pusat perbelanjaan populer di KL seperti Pavilion Kuala Lumpur, Low Yat Plaza, Sungei Wang Plaza, Lot 10, dan Berjaya Times Square.
Bagi mereka yang ingin berbelanja (window shopping juga bisa), jangan lewatkan area KL yang semarak ini! Golden Triangle juga merupakan area yang populer untuk menginap jika kamu bepergian ke Kuala Lumpur karena lokasinya yang sentral dan dekat dengan sebagian besar tempat wisata di kota.

6. Jalan Alor, Bukit Bintang

Jalan Alor merupakan salah satu jalan paling terkenal di KL bagi para petualang kuliner. Terletak di kawasan Golden Triangle di sekitar mal populer di kota, Jalan Alor menjadi begitu semarak pada malam hari karena dipenuhi dengan kios jajanan dan restoran seafood. Kamu dapat berpesta sepuasnya dengan menyantap sayap ayam BBQ, tom yum (ada deretan makanan Thailand restoran jika kamu lebih suka makanan Thailand daripada masakan lokal!), mie kari, dan durian!

7. Petaling Street (Kuala Lumpur Chinatown)

Terletak hanya sepelemparan batu dari Central Market, Chinatown (juga disebut Jalan Petaling atau ‘Chee Cheong Kai’ dalam bahasa Cina) adalah area tempat kamu dapat menyaksikan budaya, warisan, dan sejarah kota. Dari barang tiruan hingga jajanan pinggir jalan yang lezat, ini adalah surga bagi pemburu barang murah dan sangat menyenangkan untuk dijelajahi.
Ada banyak kafe dan restoran lokal yang indah di sekitar area ini! Dari mi daging sapi hingga kue tar telur dan kacang kedelai yang menyegarkan, kamu dapat memulai pertualangan makanan di sini.

8. Batu Caves

batu caves kl must visit attractions

Gua batu kapur megah yang dijaga oleh patung raksasa Dewa Murugan dengan tinggi mencapai 42 meter, Batu Caves, tidak diragukan lagi merupakan daya tarik ikonik dan harus dilihat di Kuala Lumpur. Untuk mencapai destinasi ini, kamu harus mendaki 272 tangga warna-warni, di mana kamu mungkin saja ‘disergap’ oleh monyet-monyet nakal. Jadi, pastikan untuk selalu menjaga tas dan kamera kamu!
Tips : Karena Batu Caves adalah situs religi, kamu harus berpakaian sopan (dengan celana atau rok/baju dengan panjang di bawah lutut dan atasan yang tidak terbuka) untuk mencapai puncak. Namun, tempat ini juga menyediakan penyewaan pakaian yang harganya sekitar RM5 (sekitar Rp 17.000).

9. Merdeka Square

Disebut sebagai Dataran Merdeka dalam Bahasa Melayu, Merdeka Square adalah tempat memproklamirkan kemerdekaan Malaysia pada 31 Agustus 1957. Di sini kamu dapat melihat lapangan sepanjang 200m, salah satu tiang bendera tertinggi di dunia (tingginya mencapai 95m dan mengibarkan bendera kebanggaan Malaysia), dan bangunan Royal Club Selangor yang terinspirasi British Tudor.
Untuk memahami lebih jauh tentang kota Kuala Lumpur, mampirlah ke Kuala Lumpur City Gallery, yang terletak tepat di samping Merdeka Square. Galeri ini menyimpan model kota besar serta koleksi pameran yang mengesankan dan inovatif. Para wisatawan juga sering berduyun-duyun berfoto di depan bangunan ikonik “I Love KL” yang terletak di depan galeri!

10. Sultan Abdul Samad Building

Terletak tepat di seberang Merdeka Square, Sultan Abdul Samad Building merupakan salah satu monumen terpenting di Malaysia. Seluruh bangunan ini terbuat dari batu bata dengan lengkungan yang anggun dan menara jam yang terlihat seperti Big Ben mini!
Bangunan ini dibangun pada 1897 dan dirancang oleh arsitek yang mengerjakan Masjik Jamek (Masjid Jamek). Kalau kamu penggemar sejarah, kamu dapat mampir ke tempat ini untuk berfoto dan membaca sejarah di balik gedung ini.

12. River Of Life at Masjid Jamek

Proyek River Of Life adalah inisiatif yang diluncurkan oleh pemerintah Malaysia pada 2012. Proyek ini mengubah area Masjid Jamek KL menjadi tempat foto santai yang hidup di malam hari. Di sini, kamu dapat menyaksikan atraksi Air Mancur Simfoni Menari dengan musik dan efek visual!
The River Of Life berhasil masuk ke dalam daftar “10 Distrik Tepi Laut Terbaik Dunia” oleh The Independent, bersama atraksi populer lainnya di seluruh dunia seperti Shibuya Stream di Tokyo, Elizabeth Quay di Perth, Victoria Dockside di Hong Kong, dan Clarke Quay di Singapura . Mampir di malam hari untuk mendapatkan pengalaman yang tak terlupakan!

14. Little India

Dipenuhi dengan toko dan restoran India, Little India adalah area yang wajib dikunjungi di jantung kota KL. Mampirlah di pagi hari atau saat makan siang untuk menikmati masakan India yang lezat dan terjangkau (beberapa masakan favorit kami adalah nasi daun pisang, nasi biryani, dan thosai!), sari, rempah-rempah, hidangan lokal, dan karangan bunga. Jalannya ditutupi batu bata dan dilapisi dengan lampu jalan putih dan lengkungan warna-warni. Perhatikan detail-detail tersebut dan kamu akan menyadari bahwa kamu sekarang ada di Little India!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aqiqah Sukorejo Kendal Terbaik

AQIQAH LEMBANG BANDUNG TERBAIK

Aqiqah Gowa, Makassar